Pria Ini Hanya Tamat SMP, Tapi Bahasa Inggrisnya Wow!

0
44
kampung inggris

Semangat yang hebat, pantang menyerah dalam berusaha, pasti akan membuahkan hasil. Demikian kira-kira prinsip yang yang dimiliki pria ini.

Lukman Hakim, pria kelahiran tanah garam Madura ini memiliki ketertarikan yang besar pada musik. Sejak meninggalkan sekolah setelah lulus SMP, dia kerja menjadi pilihannya karena sadar akan minatnya dan kemampuannya belajar di sekolah. Dia bertekad meninggalkan kehidupan sekolah dan memilih magang pada perusahaan sanak familinya. Sampai akhirnya-setelah ditempa keadaan dan pengalaman dia berhasil mendirikan sendiri perusahaan kontraktornya.

Hobi membawa berkah

Hobinya akan musik membawa pula ketertarikan akan instrumen pendukungnya. Keinginannya untuk melengkapi home studio membawanya pada perbincangan komunitas musik melalui internet. Sementara di dalam komunitas sendiri banyak anggota yang ternyata adalah orang asing yang semuanya berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Merasa terkendala oleh bahasa untuk berkomunikasi dengan teman-teman bulenya, Lukman akhirnya memutuskan untuk meluangkan waktu paling tidak 3 bulan untuk belajar di kampung Inggris, Pare.

Kembali belajar setelah lebih dari sepuluh tahun tidak pernah membuka buku bukanlah hal mudah baginya. Apalagi dia benar-benar tidak mengenal bahasa Inggris. Tapi dengan kerja keras dan kegigihannya, akhirnya dia bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Terus berlatih dan belajar walaupun kesulitan yang dihadapi luar biasa dan kadang kawan-kawannya sendiri menganggapnya gila merupakan prinsip sederhana yang ia terapkan. Semangat pantang menyerah dan keyakinan untuk berhasil telah bahwa jalan keberhasilan tersedia lebar bagi mereka yang mau benar-benar