Kakek 72 Tahun Bisa Bicara Bahasa Inggris! Tengok Apa Yang Dia Lakukan

0
91
kampung inggris

Sebagian besar orang yang sudah memasuki usia senjanya akan memilih untuk bersantai dan menghindari proses belajar sesuatu yang baru, karena hampir seratus persen berfikir bahwa belajar di usia senja adalah hal yang sangat sulit. Semakin tua usia, semakin sulit untuk belajar.

Mungkin karena pepatah belajar di usia tua adalah seperti mengukir di atas air telah banyak mempengaruhi pola pikir manusia pada umumnya. Karena mindset inilah bayak orang tidak menyukai belajar di usia tua, apalagi sesuatu hal yang baru , seperti belajar bahasa Inggris.

Dengan berbekal semangat dan nekat bapak yang sudah berusia 72 tahun, yang sudah mempunyai cucu ini akhirnya memutuskan untuk belajar bahasa Inggris di DCTwo Kampung Inggris Pare selama satu bulan. Ditemani oleh istrinya; yang juga menimba pengetahuan bahasa Inggris.

Kesibukannya sebagai aktifis sebuah Lembaga Sosial Masyarakat yang bergerak di bidang Tobacco Control membawanya pada sebuah kesempatan untuk mengadiri sebuah seminar internasional yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Seminar Tobacco Control sedunia ini dihadiri oleh perwakilan dari banyak negara di seluruh dunia yang memiliki keprihatinan tentang rokok dan perundang-undangannya dimana tentunya komunikasi yang dipakai adalah bahasa Inggris sebagai bahasa internasioanl nomor satu. Sebuah tantangan berat yang harus ditaklukkan, karena disana nanti dia harus melakukan banyak proses komunikasi yang penting.

Dengan semangat segalanya mungkin

Dengan semangat yang tinggi dan kepercayaan pada Tuhan bahwa belajarnya pasti akan membuahkan hasil, kakek ini sedikit demi sedikit membawa perubahan dalam bahasa Inggrisnya tentunya dengan usaha yang gigih dan metode yang tepat di Dctwo English School. Tuhan pasti membantu hambanya yang berusaha mau berubah.

Tetap berusaha maksimal, urusan hasil adalah urusan Tuhan, akan tetapi dengan cara yang benar usaha itu akan mendatangkan atau paling tidak mendekati hasil maksimal. Saya buktinya, DC-Two is the best.